Sabtu, 28 Januari 2012

saya ingin jadi manusia baik

kebingungan sesungguhnya berasal dari kecemasan diri sendiri,mengkhawatirkan sesuatu yg terlalu berlebihan, mengkhayalkan peristiwa yg belum tentu seperti apa kejadiannya. menerima pendapat seseorang mungkin bisa mempengaruhi keyakinan ataupun pemahaman diri. semua tergantung bagaimana cara kita menyikapi setiap persoalan hidup yg dihadapi. hidup ini pilihan, semua tawaran memang menarik hati untuk memilih, namun sayang tak semua yg ditawarkan hidup ini baik untuk kita pilih. ada hal-hal yang membutuhkan pertimbangan terlebih dahulu sebelum memilih. sebaiknya, disesuaikan dengan kondisi yg kita alami. apa pun yg menjadi pilihan mestilah disesuaikan dengan kemampuan yg dimiliki, karena bagaimana pun juga pertanggungjawaban merupakan resiko dari tiap pilihan.
saat ini saya memilih untuk menjadi manusia yg baik. karena hanya dengan kebaikan maka hidup sy akan baik. meski tak semudah yang saya ucapkan atau sy tulis, namun kenyataannya saya merasa belum menjadi manusia yg baik. terkadang sy masih suka mendzolimi diri saya sendiri, mengabaikan hak-hak orang lain terutama orang tua,belum mampu memberikan yg terbaik untuk banyak orang. ini lah yg menjadi dasar mengapa saya harus menjadi manusia baik.
saat ini sy berusaha meminimalisir doktrin-doktrin yg pernah mempengaruhi hidup saya, karena saya yakin Allah takkan pernah meninggalkan dan membiarkan saya dalam kebingungan yg berkepanjangan. bukankah Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang? hal inilah yg memberikan harapan untuk saya memperbaiki diri. terserah orang lain menilai saya telah berubah, sy telah kembali pada kejahiliahan, sy telah terkontaminasi oleh pemikiran-pemikiran yg salah. satu hal yg pasti Allah Maha Tahu :) cukuplah Allah sebagai penolong dan pelindung dalam hidup yang saya jalani. bukankah semua kejadian yang saya alami adalah Ujian dari-Nya? dan saya yakin Allah akan memberikan jawaban dari persoalan-persoalan hidup yang mesti saya selesaikan. yang saya butuhkan adalah kekuatan untuk bertahan dan melanjutkan perjalanan hidup ini. apa pun yg terjadi nanti, saya harus siap menanggung resiko atas pilihan yang saya pilih. sy masih punya Allah, inilah kekuatan yang membuat saya tetap bertahan menjadi seorang muslim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar